Baca ya : Cara Kompres/Mengecilkan Ukuran Video di Android

Mungkin Anda pernah atau bahkan selalu melaksanakan rekaman video dengan ponsel baik itu Android iOS ataupun lainnya atau memakai kamera untuk sanggup merekam acara sehari-hari atau pada ketika liburan bersama keluarga supaya memiliki kenangan yang mungkin sanggup diingat untuk masa depan nanti.

Namun dengan keseringan melaksanakan hal tersebut sudah tentu akan memakan penyimpanan memori yang banyak untuk hp bahkan akan penuh. Untuk mengatasi hal itu maka Anda sanggup melaksanakan kompres video, apa itu? yaitu memapatkan suatu file video supaya ukurannya menjadi lebih kecil dari sebelumnya dan tidak memakan banyak ruang penyimpanan. Tenang kini ini cara mengecilkan video sanggup dilakukan dengan hanya memakai sebuah smartphone Android tanpa membutuhkan proteksi komputer/laptop.

Baca juga "Cara Kompres/Mengecilkan Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya"

Mungkin untuk dulu hal ini belum sanggup dilakukan, namun untuk kini ini sudah sanggup dianggap hal biasa. Sama halnya memakai perangkat komputer tentu melaksanakan kompres video di android juga memakai suatu software/aplikasi dan aplikasi yang akan saya gunakan pada tutorial ini ialah Video Converter Android.

Video Converter Android

Video Converter Android (VidCon) apabila dilihat dari namanya merupakan aplikasi untuk konversi (converter) atau yang sanggup mengubah suatu sistem file ke sistem lain yang lebih bagus, dalam hal video berarti sanggup mengubah format video ke format video lain yang lebih bagus. Namun ternyata aplikasi ini juga sanggup untuk melaksanakan suatu kompresi terhadap video sehingga ukurannya menjadi lebih kecil dari sebelumnya.

Sesuai yang saya sebutkan apikasi vidcon ini sanggup melaksanakan konversi video ke format lain yang lebih bagus, artian lebih anggun disini yaitu baik pada perangkat yang Anda gunakan sehingga sanggup diputar dengan lancar (tidak lag) dan sebagainya, selain itu aplikasi ini juga sanggup mengkonversi video ke mp3 (audio).

Artikel Terkait:

Namun dalam melaksanakan hal tersebut terdapat batasan, ibarat melaksanakan kompres video dengan memakai aplikasi ini hanya sanggup dilakukan pada masa trial versi pro saja yaitu 3 hari tapi damai untuk mengatasi hal ini akan saja jelaskan triknya pada pemanis dibawah setelah tutorial ini, jadi abaikan wacana hal ini dan lanjutkan membaca.

Untuk mendapat aplikasi ini maka Anda sanggup mengunduhnya di Google Play Store dan juga Kodeknya alasannya ialah aplikasi ini membutuhkan kodek pemanis yang memang dikhususkan supaya sanggup meng-encode suatu video yang di proses.

Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android

Cara kompres video atau mengecilkan ukuran video di Android dengan memakai aplikasi VidCon sangatlah mudah, sama halnya dalam pc namun usang prosesnya saja yang berbeda alasannya ialah mengikuti kekuatan prosessor ponselnya sendiri.

Mungkin Anda pernah atau bahkan selalu melaksanakan rekaman video dengan ponsel baik itu Andr Baca ya :  Cara Kompres/Mengecilkan Ukuran Video di Android

Untuk melakukannya sanggup mengikuti langkah-langkah yang saya jelaskan dibawah dan sedikit saran bacalah tutorial beberapa kali hingga Anda benar-benar memahami caranya.

  1. Pertama buka aplikasi Video Converter yang sebelumnya telah didapatkan dan dipasang pada Android Anda.
  2. Kemudian itu cari video yang akan di kompres pada folder penyimpanan (drive) ponsel Anda, setelah menemukannya pilihlah video dengan cara Centang pada kotak yang berada dipinggirnya. Lalu Tap Convert yang berada di hidangan bawah, damai bukan berarti akan mengkonversi hanya tahapan saja.
  3. Masuk kedalam pengaturan dan disinilah kita akan mengatur untuk melaksanakan kompres/mengecilkan video. Pilih Reduce Size pada Profile alasannya ialah disini kita akan mengecilkan ukuran video, masukan target ukuran Anda pada tutorial saya memasukan 10 (dalam MB) alasannya ialah ibarat yang dilihat pada awalnya video yang akan saya kompres berukuran 27.53MB.

  4. Mungkin Anda pernah atau bahkan selalu melaksanakan rekaman video dengan ponsel baik itu Andr Baca ya :  Cara Kompres/Mengecilkan Ukuran Video di Android

  5. Pilih .3gp pada Container sebagai keluaran format video nanti (sesuai asli), kemudian pada Resolusi (Res) pilihlah Keep Original supaya resolusi keluaran ibarat video aslinya. Sementara untuk pengaturan lainnya Anda sanggup biarkan saja atau ibarat pada tutorial ini. Kemudian Tap Start yang berada dibawah pengaturan untuk memulai kompresi.
  6. Maka proses kompres/mengecilkan video akan dimulai dan Anda tunggu beberapa menit untuk proses tersebut. Apabila selesai akan terdapat notifikasi, dan hasil keluaran video akan berada pada "Penyimpanan Internal > amc" atau "Penyimpanan Internal" atau sesuai pengaturan keluaran (Save to) yang diatur sebelumnya.

  7. Mungkin Anda pernah atau bahkan selalu melaksanakan rekaman video dengan ponsel baik itu Andr Baca ya :  Cara Kompres/Mengecilkan Ukuran Video di Android

  8. Bisa Anda lihat ukuran keluaran video sesuai pengaturan sebelumnya yaitu 10 MB, kurang lebih sedikit tidak apa-apa bukan. Sesuai yang Anda lihat juga saya mencoba pada sasaran size dengan memasukan 5 MB dan ternyata berhasil melaksanakan kompresi video dengan sasaran tersebut namun memang kualitas video sedikit menurun daripada 10 MB.
Selesai, begitulah cara melaksanakan kompresi video di android supaya sanggup mengecilkan video yang ada pada ponsel Anda dengan begitu akan banyak ruang kosong yang tersedia pada penyimpanan setelah melaksanakan hal tersebut dan memori tidak penuh dengan cepat.

Tambahan

Sesuai yang disebutkan sebelumnya pada pemanis kali ini saya akan membagikan trik supaya sanggup terus memakai aplikasi VidCon Android dengan versi trial pro. Caranya yaitu setelah aplikasi sudah tidak sanggup memakai versi pro nya tersebut maka hapuslah aplikasi beserta kodeknya pada ponsel Anda, kemudian bersihkan sampah ponsel, aplikasi terakhir yang terbuka dan dimuat ulang (restart) lebih bagus.

Setelah itu pasang kembali aplikasi tersebut maka setelah terpasang dan dibuka aplikasi akan ibarat pertama Anda memasangnya pada hp android dan juga sanggup kembali memakai versi pro masa trial 3 hari. Lakukan hal ini kembali apabila Anda ingin memakai aplikasi VidCon dengan versi pro.

Karena hal ini, sudah niscaya Anda memerlukan mentahan akan kedua apk tersebut, maka bacalah tutorial yang mungkin akan membantu yaitu Cara Praktis Unduh Mentahan Apk Playstore Di HP dan PC.

Baiklah semoga artikel ini sanggup membantu dan bermanfaat bagi semua yang belum tahu cara kompres/mengecilkan ukuran video di android, terima kasih.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Kompres/Mengecilkan Ukuran Video di Android"

Post a Comment