Baca ya : Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan nomor start balap baik itu drag atau balapan lintasan. Pada kesempatan kali ini saya akan menawarkan tutorial bagaimana cara menciptakan nomor start balap drag dengan memakai photoshop, alasannya untuk kini ini bukan hanya orang yang bergelut di dunia balap motor saja melainkan kini banyak stiker nomor start balap yang dijual di toko polet motor.

Dengan begitu sudah niscaya banyak orang yang niscaya memang sengaja menciptakan no start balap dan menjadikannya sebuah stiker kemudian dipasarkan dan dijual. Anda juga ingin melakukannya dan dijadikan perjuangan maka Anda perlu tahu Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop alasannya dengan begitu Anda sanggup membuatnya sendiri dan menjualnya ke sobat maupun orang lain yang memesan.

Sebenarnya dalam menciptakan nomor balap drag sanggup dilakukan sesuai kreasi sendiri apabila Anda sudah sanggup dalam hal mengedit gambar di photoshop, namun untuk Anda yang belum sanggup dan ingin berguru ialah hal yang sempurna untuk masuk dan membaca artikel ini. Tutorial untuk membuatnya saya jelaskan kedalam beberapa tahapan supaya memudahkan pemahaman dalam menciptakan no start balap drag.

Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

Sesuai yang dijelaskan sebelumnya niscaya setiap orang akan berbeda dalam menciptakan no start balap drag baik dari aplikasi, tahapannya maupun stylenya masing-masing. Namun untuk dikala ini lupakan hal itu dan fokus kedalam tutorial yang akan saya berikan dan Anda tinggal mengikutinya saja.

Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

Baik untuk menciptakan nomor start balap drag di photoshop saya sudah menyiapkan materi mentahan yang berupa file gambar yang diharapkan dalam tutorial, maka terlebih dahulu download file mentahan berikut.

Setelah memiliki file mentahan yang saya berikan, selanjutnya sanggup mengikuti tahapan-tahapan tutorial berikut.

#1. Membuat File Baru

Tahap pertama buka aplikasi photoshop dan buat file gres dengan atau tanpa background dengan ukuran yang diharapkan dengan cara klik pada "File > New", kemudian atur nama file, ukuran, background dan lainnya sehabis itu klik OK.

#2. Membuat Background Nomor Start Balap

Tahap yang harus dilakukan sehabis menciptakan file gres ialah menciptakan background untuk nomor start balap yang akan dibentuk supaya dengan adanya itu akan terlihat lebih bervariasi. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuatnya.

  1. Buat Bentuk (Shape) gres dengan memakai "Rectangle Tool" dan pada keadaan Shape layers buatlah bentuk persegi panjang menyerupai pada tutorial ini dengan cara Klik, Tahan dan Drag dengan memakai tool tersebut.

  2. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  3. Setelah itu kita akan mengubah bentuk persegi panjang tersebut supaya terlihat lebih manis dan tidak datar. Untuk mengubahnya yaitu dengan cara pilih (select) pada Shape 1 (bentuk background), kemudian klik "Edit > Transform Path > Warp" tetapi sebelumnya pastikan pada keadaan Move Tool di shape 1 tersebut.

  4. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  5. Kemudian ubah bentuk background sesuai kreasi atau sanggup mengikuti tutorial ini dengan cara Drag pada tanda yang telah ditandai dan sehabis selesai sanggup klik pada icon Centang untuk OK.

  6. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  7. Supaya Backround tidak polos maka kita akan menawarkan gambar terhadap bentuk background tersebut, buka gambar vektor stripe 1 yang berada pada file mentahan alasannya kita akan gunakan gambar tersebut sebagai background dengan menyalinnya pada file gambar utama (nomor start).

  8. Baca juga "Cara Menghilangkan Background Foto di Photoshop"

  9. Pada file vektor stripe 1, tekan Ctrl+A untuk menentukan semua gambar, kemudian tekan Ctrl+C untuk menyalinnya. Kemudian masuk kembali pada file nomor start balap, tempel gambar vektor stripe 1 dengan menekan Ctrl+V maka hasil salinan tadi akan muncul.

  10. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  11. Lalu lakukan "Clipping Mask" (apa itu?) pada hasil salinan vektor stripe 1 tersebut supaya gambar terbentuk sama dan menyatu dengan bentuk background. Caranya Klik Kanan pada Layer 2 atau layer gambar salinan vektor stripe 1 tadi, kemudian klik Create Clipping Mask dan lihat hasilnya.
Itulah cara menciptakan background yang berdasarkan saya manis dan sesuai untuk nomor start balap, lanjutkan ke tahap berikutnya.

#3. Membuat Nomor Start Balap

Setelah menciptakan backgroundnya maka selanjutnya ialah menciptakan nomor start balap drag itu sendiri, namun sebelumnya pasang terlebih dahulu font valencia yang ada pada file mentahan di PC/Laptop, sanggup juga memakai font lainnya yang sesuai dan berdasarkan Anda bagus. Baik ikuti langkah-langkah berikut untuk menciptakan no start balap.

  1. Pilih "Horizontal Type Tool" layaknya menyerupai akan menciptakan kata, gunakan font valencia yang sudah dipasang tadi kemudian Anda ketikan angka kesayangan untuk nomor start balap di motor. Sesuaikan ukuran font, style font apabila dirasa kurang pas.

  2. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  3. Sama halnya background, supaya angka tidak terlihat polos maka kita akan menambahkan gambar pada goresan pena angka tersebut caranya sama, Buka gambar vektor stripe 2 pada file mentahan kemudian tekan "Ctrl+A > Ctrl+C" untuk menyalin gambar. Kembali pada file gambar no start dan tekan Ctrl+V untuk menempelkan gambar vektor stripe 2.

  4. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  5. Setelah itu Klik Kanan pada salinan gambar vektor stripe 2 (Layer 3 pada tutorial) dan klik Create Clipping Mask maka gambar akan berada dalam angka/nomor start menyerupai hasil pada tutorial ini.
Pada tahap ini nomor start balap sudah jadi namun masih mentah, untuk itu kita akan menawarkan imbas pada nomor start balap dan menambahkan objek gambar lainnya sebagai variasi.

Baca juga "Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop"

#4. Memberikan Efek dan Menambahkan Objek

Pada tahap ini saya akan menawarkan efek 3 dimensi pada tulisan nomor start dan akan menambahkan objek bendera balap (racing flag) pada gambar nomor start balap.

  1. Pertama saya menawarkan imbas 3 dimensi pada nomor start sama halnya "Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren" namun kali ini dengan menawarkan style Stroke warna putih dan hitam pada layer dan salinan layernya (selang-seling) menyerupai yang sanggup Anda lihat pada hasilnya.

  2. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  3. Untuk menambahkan objek bendera balap, Anda Buka gambar flag race yang terdapat pada file mentahan. Seperti biasa tekan "Ctrl+A > Ctrl+C" untuk menyalin gambar tersebut.

  4. Mungkin sudah tidak absurd lagi untuk para pembalap atau yang berhubungannya dalam menciptakan  Baca ya :  Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop

  5. Kembali pada file gambar nomor start, kemudian tekan Ctrl+V untuk menempelkan gambar racing flag. Sesuaikan ukuran objek tersebut apabila terlalu besar hingga berdasarkan Anda sesuai, maka jadilah nomor start balap untuk drag motor atau untuk tempelan stiker.
Baca juga "Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop"

Pada tahap ini sudah selesai, namun Anda juga sanggup menambahkan nama pada nomor start ataupun hal lainnya sesuai kreatifitas Anda dalam mengeditnya. Kreasikanlah apa yang ada dalam khayalan Anda sehingga gambar nomor start balap sesuai ekspektasi Anda sebelumnya.

Kesimpulan

Mungkin begitulah tahapan dalam menciptakan nomor start balap di photoshop, Anda juga sanggup mengikuti langkah-langkah pada tutorial apabila ingin membuatnya sesuai yang dibentuk tetapi Anda juga sanggup melaksanakan caranya sesuai impian dan kebiasaan dalam mengedit atau menciptakan gambar di Adobe Photoshop.

Terima kasih sudah membaca artikel Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop, agar sanggup bermanfaat.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Membuat Nomor Start Balap Drag di Photoshop"

Post a Comment