Baca ya : Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop

Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop - Adobe Photoshop memang aplikasi editing foto terbaik yang pernah dibentuk oleh Adobe System, selain hanya memperlihatkan efek pada sebuah foto atau gambar. Photoshop juga sanggup dipakai untuk hal lainnya ibarat memotong/crop pada objek dalam foto, menambahkan objek maupun goresan pena pada gambar atau foto. Dengan begitu aplikasi yang satu ini memang sudah pantas untuk dimiliki seorang editor foto ataupun bahkan semua orang, sebab niscaya untuk kini ini banyak orang yang suka akan mengedit fotonya sendiri atau menciptakan gambar logo, banner ataupun lainnya.

Untuk Apa Memotong (Crop) Objek Pada Foto?

Memotong atau meng-crop pada objek disebuah foto biasanya sebab orang tersebut hanya ingin objek tertentu saja untuk dibentuk file gambar dan objek tersebut terdapat pada foto yang ada. Dengan begitu Anda perlu mengeditnya dan hanya mengambil objek tersebut saja dengan cara memotongnya dari foto orisinil atau mentahnya.

Hal yang kedua yang mungkin menjadi alasan orang yang ingin memotong (crop) objek pada foto yaitu ingin atau akan menciptakan suatu pas photo sehingga contohnya Anda ingin menciptakan hal tersebut sudah niscaya memotong adegan objek foto Anda saja atau sama dengan menghapus background pada foto mentahnya sebab akan diganti dengan background warna.

Mungkin hanya dua saja alasan yang saya berikan mengapa terdapat orang yang ingin memotong/crop objek pada sebuah foto yang mungkin Anda sanggup menambahkan alasan apalagi mengapa Anda ingin memotong objek pada foto.

Baca juga "Cara Menghilangkan Background Foto di Photoshop"

Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop

Banyaknya orang yang ingin memotong/crop objek pada foto dan tidak semua orang sanggup melakukannya sendiri, maka dari itu saya akan menjelaskan bagaimana cara memotong/crop objek foto di photoshop atau dengan memakai sumbangan aplikasi photoshop yang mungkin Anda sudah punya atau setidaknya tahu akan aplikasi tersebut.

 Adobe Photoshop memang aplikasi editing foto terbaik yang pernah dibentuk oleh Adobe System Baca ya :  Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop

Untuk itu hal yang Anda butuhkan dalam memotong objek foto yaitu berikut.

  1. Foto Mentah yang akan Anda crop pada objek yang ada, ini hal yang utama yang Anda butuhkan dan harus dipersiapkan.
  2. Aplikasi pengedit foto Adobe Photoshop versi berapapun, yang kedua yang Anda butuhkan yaitu aplikasi pengedit fotonya yang akan kita gunakan untuk sanggup memotong objek pada sebuah foto.
  3. Keahlian, nah terakhir yaitu keahlian dalam memotong objek fotonya itu sendiri apabila Anda belum hebat yuk berguru bersama saya dan lanjutkan membacanya.
Setelah Anda memiliki apa yang dibutuhkan, maka Anda sudah sanggup melakukannya dengan mengikuti tutorial yang akan saya berikan berikut.

Memotong Objek pada Foto di Photoshop

Masuk kedalam pokok pembahasan yaitu tutorial cara memotong/crop objek foto di photoshop, untuk melakukannya Anda sanggup membaca klarifikasi dibawah serta mengikuti langkah-langkahnya.

  1. Pertama Anda buka aplikasi Adobe Photoshop, kemudian buka juga foto yang akan dipotong (crop) pada objek tertentunya dengan cara "File > Open" kemudian cari filr foto dan klik lagi Open untuk membukanya.
  2. Setelah foto terbuka di photoshop, waktunya kita memotong objek yang terdapat pada foto tersebut. Pada referensi dalam tutorial ini saya akan memotong/crop objek foto saya sendiri yang berarti tidak dengan backgroundnya.

  3.  Adobe Photoshop memang aplikasi editing foto terbaik yang pernah dibentuk oleh Adobe System Baca ya :  Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop

  4. Anda Klik Kanan pada Selection Tools dan pilih "Quick Selection Tool", kemudian Anda sesuaikan pengaturan toolnya itu sendiri sehingga Anda nyaman menggunakannya. Setelah itu maka saatnya Selection Object yang artinya memulai menentukan objek mana yang akan kita pilih dan dipotong (crop), sesudah semuanya telah terpilih objek yang akan dipotong maka masuk ketahap selanjutnya yaitu pemotongan objek gambar.

  5. Baca juga "Cara Mencerahkan / Memutihkan Wajah di Photoshop"

  6. Untuk memulai memotong/crop objek Anda pilih terlebih dahulu "Move Tool", maka Anda sudah sanggup memotong pada objek yang sudah di selection tadi dengan cara Anda sanggup eksklusif mengcopy objek tersebut dengan menekan "Ctrl+C" atau memotongnya (cut) dengan cara menekan "Ctrl+X" pada keyboard. Anda juga sanggup eksklusif meng-dragnya pada objek tersebut dengan cara klik pada objek, tahan kemudian menyeretnya (drag).

  7.  Adobe Photoshop memang aplikasi editing foto terbaik yang pernah dibentuk oleh Adobe System Baca ya :  Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop

  8. Apabila Anda ingin menyimpan objek gambar yang dipotong, terlebih dahulu Anda buat file gres di photoshop dengan cara klik "File > New", sesuaikan nama file, ukuran lebar dan tinggi (biasanya otomatis sesuai objek yang disalin), resolusi serta lainnya. Kemudian tempel (paste) objek yang sudah Anda potong/salin tadi dengan menekan Ctrl+V.
  9. Simpan file foto/gambar dengan cara klik "File > Save/Save As" dan selesai Anda sudah memotong objek pada gambar dan menyimpannya pada drive PC/Laptop Anda.
Baca juga "Cara Membuat Pas Foto di Photoshop Lengkap Dari Awal"

Begitulah artikel saya kali ini yang menjelaskan bagaimana Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop, terima kasih sudah membacanya dan jangan sungkan berikan berkomentar apa yang Anda tidak mengerti dalam tutorial yang saya berikan diatas.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Memotong / Crop Objek Foto di Photoshop"

Post a Comment