Baca ya : Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya

Mengubah format video biasanya akan dilakukan apabila suatu video tersebut tidak sanggup diputar dalam media player atau gadget alasannya ialah tidak mendukungnya media player akan format tersebut atau alasannya ialah besarnya resolusi video sehingga tidak sanggup diputar pada suatu gadget atau ponsel yang kurang atau kecil resolusi layarnya.

Namun dalam mengubah format video ke format lainnya juga biasa dilakukan tidak hanya alasannya ialah mempunyai duduk perkara yang dijelaskan tetapi alasannya ialah memang ingin atau lebih menyukai format video tertentu saja atau juga alasannya ialah Anda seorang uploader anime fansub atau film yang memang suka melaksanakan pengubahan format video disengaja supaya pengunduh sanggup menentukan format video mana yang diinginkan.

Sebenarnya video juga sanggup dijadikan MP3 atau format musik lainnya, apabila memang hanya bunyi saja yang butuh didengar dalam video tersebut. Namun apabila suatu videonya juga perlu dilihat maka apabila dijadikan mp3 tidak benar untuk dilakukan alasannya ialah nantinya hanya akan terdengar bunyi saja sehingga informasi atau isi dalam video tidak tersampaikan.

Baca juga "Cara Mengubah Video menjadi MP3 (Musik)"

Mengubah Format Video ke Format Lain

Dalam mengubah format video ke dalam format video lainnya pada tutorial ini kita akan memakai tunjangan suatu software yang memang itu kegunaannya. Format Factory, iya sofware inilah yang akan kita gunakan untuk mengubah format video ke format video lainnya yang bersama-sama format factory sendiri merupakan suatu aplikasi konverter multimedia yang sanggup mengkonversi file berupa video, audio, gambar.

 biasanya akan dilakukan apabila suatu video tersebut tidak sanggup diputar dalam media playe Baca ya :  Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya

Selain hanya itu ternyata format factory sanggup melaksanakan penyatuan video, suara, mengambil file dari CD/DVD atau editing multimedia lainnya. Namun aplikasi ini lebih sering dipakai untuk mengubah suatu format multimedia ke format lainnya, alasannya ialah selain gampang dipakai aplikasi ini juga ringan dioperasikan.

Baca juga "Cara Burning Data CD/DVD di Nero Startsmart"

Kembali ke pokok pembahasan kita akan mengubah format video ke format video lainnya, untuk Anda yang belum mempunyai aplikasi Format Factory maka sanggup didapatkan di situs web resminya di alamat http://www.pcfreetime.com/formatfactory/index.php. Apabila sudah maka sanggup eksklusif mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama buka aplikasi Format Factory, sesudah itu alasannya ialah pada tutorial ini kita akan mencoba mengubah format video MKV ke MP4 jadi di bab Video klik pada MP4 atau format yang Anda inginkan.

  2.  biasanya akan dilakukan apabila suatu video tersebut tidak sanggup diputar dalam media playe Baca ya :  Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya

  3. Setelah itu klik pada Tambahkan File kemudian cari video yang akan diubah formatnya dan klik Open. Apabila sudah terbuka maka video akan berada pada daftar menyerupai pada tutorial ini.

  4.  biasanya akan dilakukan apabila suatu video tersebut tidak sanggup diputar dalam media playe Baca ya :  Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya

  5. Lihat terlebih dahulu Folder Keluaran supaya tidak mencari nantinya, kemudian klik Pengaturan Keluaran apabila akan diadaptasi menyerupai resolusi tinggi, lebar video, bunyi atau lainnya. Namun apabila Anda hanya ingin mengubah format video saja maka lewati dan langung klik OK untuk melanjutkan.
  6. Lalu klik Mulai pada sajian kafe yang berada pada aplikasi untuk memulai konversi video ke format lain dan Anda tunggu beberapa menit hingga jawaban proses konversi (100%).

  7.  biasanya akan dilakukan apabila suatu video tersebut tidak sanggup diputar dalam media playe Baca ya :  Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya

  8. Apabila konversi format video sudah jawaban maka biasanya terdapat pemberitahuan (Notifikasi) yang berada pojok kanan bawah windows, dan lihat biasanya file video akan menjadi lebih besar ukuran filenya daripada sebelumnya yang memang memerlukan kembali proses encode pada video tersebut untuk memperkecil kembali ukuran file video.

  9.  biasanya akan dilakukan apabila suatu video tersebut tidak sanggup diputar dalam media playe Baca ya :  Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya

  10. Maka jawaban sudah video yang awalnya berformat MKV menjadi MP4 dan Anda sudah sanggup memutar video tersebut di media player.
Begitulah cara mengubah format video ke segala format video lainnya dengan tunjangan aplikasi, bersama-sama ada tips dalam mengatasi ukuran file video yang menjadi besar dan memakan penyimpanan memori (drive) supaya kembali ke semula namun Anda membutuhkan satu proses kembali untuk melakukannya.

Tips Tambahan

Mengubah format video ke format video lainnya memang selalu menyebabkan video tersebut mempunyai file yang lebih besar dari sebelumnya. Maka lakukanlah proses encoding apabila sudah melaksanakan pengubahan format video supaya ukuran file video akan lebih kecil atau sanggup kembali ke semula atau sedikit lebih besar dari sebelumnya.

Baca juga "Cara Mengecilkan Ukuran File Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya"

Baiklah terima kasih bagi Anda yang sudah membaca artikel yang menjelaskan bagaimana Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya, biar sanggup bermanfaat.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Mengubah Format Video ke Segala Format Video Lainnya"

Post a Comment