Baca ya : Cara Praktis Konversi/Mengubah Video ke MP3 di Android

Mengubah format suatu file atau melaksanakan suatu konversi format kini ini sangatlah gampang dilakukan pada pola kita sanggup mengubah/konversi video ke mp3 dengan cara hanya menggunakan sebuah smartphone dengan OS Android. Bisa kita cermati dengan hal tersebut berarti dunia dalam bidang teknologi ini terus berkembang setiap tahunnya bahkan setiap menitnya.

Meskipun melaksanakan suatu konversi format di smartphone tidak secepat dilakukan di laptop/pc tetapi tidak menjadi perbandingan akan abad teknologi yang terus maju. Mungkin saja sepuluh tahun kemudian kita sanggup melaksanakan hal yang lebih diluar nalar kita sebelumnya.

Meskipun dengan menggunakan suatu aplikasi/software bukan berarti hardware pada smartphone tidak mempunyai kegunaan melainkan sebab ada hardware lah suatu software sanggup bekerja. Banyak sekali aplikasi yang mempunyai kegunaan untuk melaksanakan suatu konversi namun pada tutorial saya kali ini kita akan menggunakan aplikasi yang berjulukan Video Converter, apa itu? berikut sedikit penjelasannya.

Mengubah format suatu file atau melaksanakan suatu konversi format kini ini sangatlah mud Baca ya :  Cara Praktis Konversi/Mengubah Video ke MP3 di Android

Video Converter Android

Video Converter atau disingkat VidCon merupakan suatu aplikasi yang sanggup melaksanakan konversi (pengubahan) suatu format video kedalam format video lain atau ke format audio terbatas. Terbatas disini sebab hanya sanggup melaksanakan suati konversi video kedalam 3gp, mp4, avi, vob dan mpg sementara untuk konversi video ke audio hanya sanggup dalam format mp3 dan aac.

Selain kelemahannya hanya sanggup mengkonversi kedalam beberapa format saja, aplikasi ini juga mempunyai kelemahan yang fatal ialah berbayar alias tidak gratis (free). Memang sanggup melaksanakan trial pada dikala pemasangan pertama ialah 3 hari untuk versi pro, namun sesudah itu Anda harus membelinya untuk sanggup menggunakan aplikasi sepenuhnya.

Sementara untuk versi gratis apabila sudah habis masa trial hanya sanggup melaksanakan konversi lebih terbatas ibarat tidak sanggup memperkecil (kompres) video supaya menjadi kecil size filenya dan juga tidak sanggup melaksanakan konversi kedalam audio dan kemudahan versi pro lainnya.

Untuk yang ingin mengubah video ke mp3 atau melaksanakan konversi di android maka untuk mendapat aplikasinya Anda sanggup eksklusif mengunduhnya di Google Play Store beserta dengan kodeknya.

Artikel terkait:

Cara Konversi Video ke MP3 di Android

Cara melaksanakan konversi video ke mp3 dengan menggunakan video converter cukup mudah, Anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut sebagai referensinya supaya Anda tidak salah kaprah dalam menggunakan aplikasinya.

  1. Pertama Buka aplikasi VidCon di Android.
  2. Setelah itu cari (Browse) file video yang akan diubah ke MP3. Setelah menemukannya Select Video dengan cara mencentangnya kemudian Tap Convert untuk melaksanakan konversi video.

  3. Mengubah format suatu file atau melaksanakan suatu konversi format kini ini sangatlah mud Baca ya :  Cara Praktis Konversi/Mengubah Video ke MP3 di Android

  4. Maka akan masuk kedalam pengaturan konversi, Anda pilih Audio Only (pro) kemudian pada Audio Settings, pada Codec Anda pilih MP3 dan pada Bitrate pilih 128kbps supaya hasil konveri ke audio tidak berkurang kualitasnya. Kemudian sesudah semuanya tamat dan mengikuti setingan tutorial Anda Tap Start untuk memulai proses konversi video ke mp3.
  5. Tunggu beberapa dikala untuk proses konversi sampai 100% (selesai).
  6. Apabila proses mengubah video menjadi mp3 tamat akan terdapat pemberitahuan dari aplikasi bahwa konversi telah berhasil.

  7. Mengubah format suatu file atau melaksanakan suatu konversi format kini ini sangatlah mud Baca ya :  Cara Praktis Konversi/Mengubah Video ke MP3 di Android

  8. Maka file hasil konversi yang berformat mp3 biasanya akan berada pada Penyimpanan Internal atau sesuai pengaturan sebelumnya pada Save to. Namun sesudah saya coba untuk hasil konversi tidak sanggup disimpan dalam memori eksternal tidak tahu sebab aturannya begitu atau sebab bukan versi pro.
  9. Selesai, kini cobalah untuk memutar mp3 tersebut dan apabila sanggup diputar berarti proses konveri berhasil.
Begitulah cara melaksanakan konversi/mengubah video ke mp3 dengan gampang hanya menggunakan dukungan aplikasi dan smartphone android.

Tips Tambahan

Sedikit tips suplemen sebab aplikasi video converter android ini masa trial pro hanya selama 3 hari tetapi saya mempunyai trik supaya sanggup selalu menggunakan versi pro ialah apabila masa trial sudah habis dan tidak sanggup menggunakan versi pro aplikasi maka hapus VidCon dan kodecnya dari ponsel android Anda, bersihkan sampah dan sisa pemakaian aplikasi, lebih bagusnya restart terlebih dahulu ponsel sesudah menghapus.

Setelah aplikasi terhapus, sampahnya higienis dan hp sudah direstart maka pasang kembali aplikasi VidCon dan kodeknya kemudian coba Anda buka. Maka aplikasi video converter android ibarat gres saja dibuka pertama kalinya dan Anda sanggup menggunakan versi pro selama trial 3 hari lagi, dengan begitu Anda harus mempunyai file mentahan apk aplikasi tersebut.

Baca juga "Cara Praktis Unduh Mentahan Apk Playstore Di HP dan PC"

Lakukan trik tersebut secara berulang apabila ingin menggunakan aplikasi vidcon versi pro, selamat mencoba dan biar berhasil.

Sekian artikel saya kali ini mengenai Cara Praktis Konversi Video ke MP3 di Android, terima kasih sudah membacanya.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Praktis Konversi/Mengubah Video ke MP3 di Android"

Post a Comment