Baca ya : Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop

Cara menciptakan dampak long shadow di photoshop sangat gampang dilakukan, meskipun jadinya tidak sebagus di adobe illustrator. Namun dengan begitu bagi Anda pengguna Adobe Photoshop sanggup menciptakan goresan pena atau gambar dengan dampak long shadow yang mungkin sekarang-sekarang ini aneka macam digunakan untuk menciptakan gambar thumbnail suatu artikel ataupun gambar lainnya.

Long Shadow sendiri apabila diartikel merupakan bayangan (shadow) panjang (long) alasannya yaitu memang dampak long shadow merupakan dampak bayangan yang panjang atau jauh dari suatu bentuk gambar atau goresan pena yang diberikan dampak tersebut.

Sebenarnya dalam menciptakan dampak long shadow di photoshop sama halnya artikel sebelumnya yang membahas cara menciptakan goresan pena 3d di photoshop namun terdapat sedikit perbedaan dari cara mengaturnya sehingga suatu goresan pena tersebut terlihat memiliki bayangan yang panjang bukan terlihat 3 dimensi.

Baca juga "Cara Membuat Tulisan 3D di Photoshop Efek Keren"

Dalam tutorial yang akan saya berikan ini Anda sudah tentu memerlukan suatu aplikasi atau software Adobe Photoshop untuk melaksanakan tutorial. Photoshop yang saya gunakan merupakan versi Adobe Photoshop CS4 namun untuk melaksanakan tutorial menciptakan dampak long shadow Anda sanggup memakai versi berapapun alasannya yaitu sama saja namun biasanya berbeda penempatan tools pada photoshopnya saja.

Cara menciptakan dampak long shadow di photoshop Baca ya :  Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop

Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop

Masuk kedalam pokok pembahasan yaitu bagaimana cara menciptakan dampak long shadow di photoshop, untuk itu Anda sanggup menyimak tutorial berikut dan ikuti langkah demi langkahnya dengan benar.

  1. Pertama Anda masuk pada aplikasi Photoshop, buatlah file gambar gres dengan cara klik "File > New". Anda sesuaikan nama file, ukuran tinggi maupun lebar gambar, resolusi piksel, warna background dan lainnya, kemudian sehabis selesai klik OK.
  2. Masukan sebuah objek gambar atau goresan pena yang akan Anda berikan dampak long shadow. Pada teladan saya menciptakan goresan pena horizontal dengan cara klik kanan pada icon " T " (Teks) > klik Horizontal Type Tool. Lalu ketikan goresan pena yang akan dibentuk dan diberikan dampak long shadow.

  3. Cara menciptakan dampak long shadow di photoshop Baca ya :  Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop

  4. Anda buatlah duplikat pada objek gambar atau goresan pena tersebut dengan cara select pada layer kemudian Klik Kanan > Duplicate Layer... atau Anda juga sanggup dengan cara menekan Ctrl+J untuk cara pintasnya. Kemudian Anda ganti warna pada salinan layer dengan cara Double Klik icon salinan layer > Ubah jadi warna Hitam. Lalu ikuti cara berikut untuk tahap pertama menciptakan dampak long shadow, Klik pada Scale kemudian Anda tekan Kanan dan Bawah masing-masing 1x pada keyboard kemudian klik pada centang (OK).

  5. Cara menciptakan dampak long shadow di photoshop Baca ya :  Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop

  6. Anda ulangi langkah ketiga diatas yaitu menciptakan salinan layer dan menggeserkan ke kanan dan kebawah satu kali. Untuk memudahkan mengulangi langkah tersebut, sehabis Anda tadi mencentang/OK Anda sanggup menekan Shift+Ctrl+Alt+T yang memerintahkan Again (mengulang kembali langkah terakhir) tekan terus menerus hingga terbuat beberapa banyak layer menyerupai pada teladan saya menciptakan 75 salinan layer.
  7. Nah sudah terlihat bukan Long Shadow pada objek atau pada teladan tulisannya. Supaya bayangannya tidak terlalu gelap atau hitam, Anda lakukan langkah berikut yaitu Select semua salinan layer, kemudian tekan Ctrl+G untuk menciptakan salinan tersebut dalam satu grup.

  8. Cara menciptakan dampak long shadow di photoshop Baca ya :  Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop

  9. Setelah itu untuk menyebabkan bayangan pada objek atau goresan pena tersebut menjadi tidak terlalu gelap maka Select Grup salinan layer tadi, kemudian pada opacity Anda ubah menjadi 30% menyerupai pada teladan atau sanggup Anda sesuaikan.

  10. Cara menciptakan dampak long shadow di photoshop Baca ya :  Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop

  11. Maka lihat jadinya apabila sudah dirasa bagus, selesai sudah Anda menciptakan dampak long shadow di photoshop pada objek gambar atau goresan pena tertentu,
Baca juga "Cara Installasi Adobe Photoshop CS4 Lite Beserta Gambar"

Begitulah Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop, gampang untuk dilakukan bukan meskipun Anda masih pemula dalam hal edit gambar di photoshop. Apabila terdapat hal yang tidak dimengerti dalam melaksanakan tutorial yang saya berikan diatas jangan sungkan untuk bertanya di komentar atau melalui pesan eksklusif di Kontak.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop"

Post a Comment