Baca ya : Cara Mencerahkan / Memutihkan Wajah di Photoshop

Cara Mencerahkan / Memutihkan Wajah di Photoshop - Memiliki kulit wajah yang putih serta cerah sudah menjadi dambaan sebagian orang terutama wanita, namun ternyata tidak semua orang sanggup memilikinya. Namun saya terdapat suatu trik biar Anda mempunyai wajah yang cerah dan putih meskipun hanya pada sebuah fotonya saja, hehe. Caranya ialah dengan aplikasi pengedit gambar pada sebuah PC ialah Photoshop, dengan memakai photoshop Anda sanggup mencerahkan dan memutihkan wajah Anda pada foto dengan mengedit dari foto mentah (raw) aslinya.

Photoshop memang aplikasi pengedit gambar yang terkenal dipakai selain sebab aplikasinya ringan, tampilannya juga simple dan tidak rumit. Aplikasi yang dibentuk oleh Adobe System ini sudah ada semenjak tahun 1990 dan dianggap produk terbaik yang pernah diproduksinya. Untuk versi terbarunya pun dikala ini berjulukan Adobe Photoshop CC yang dirilis 17 Juni 2013 lalu.

Masuk lagi kedalam bahasan, biasanya cara ini dilakukan untuk mencerahkan wajah yang kusam, sebab dengan begitu wajah Anda sanggup terlihat lebih kinclong dengan tool ini. Memang sudah biasa bukan apabila dilihat dari foto profil sosial medianya terlihat bagus, putih tetapi pada kenyataan pas bertemu tidak sebagus pada foto profilnya. Maka dari itu gunakan pengeditan gambar yang sewajarnya saja apabila memang terlalu gelap sebab kurangnya sinar matahari pada dikala berfoto maka sanggup memakai tool untuk mencerahkan kulit wajah ini, namun apabila memang foto sudah dirasa manis dan menarik tidak perlu lagi bukan untuk diedit.

 Memiliki kulit wajah yang putih serta cerah sudah menjadi dambaan sebagian orang terutama Baca ya :  Cara Mencerahkan / Memutihkan Wajah di Photoshop

Untuk melaksanakan tutorial yang akan saya berikan ini, Anda perlu software Adobe Photoshop yang saya rasa Anda memang sudah mempunyainya makanya mencari tutorial ini juga. Namun apabila belum mempunyai software atau aplikasinya Anda sanggup mendapatkannya di penyedia aplikasi dan software atau di website resmi Adobe System. Saya sendiri pada tutorial ini memakai Adobe Photoshop CS4, namun untuk melaksanakan tutorial Anda sanggup memakai photoshop versi berapapun.

Cara Mencerahkan / Memutihkan Kulit Wajah di Photoshop

Masuk ke pembahasan tutorial ialah cara mencerahkan/memutihkan wajah di photoshop yang cukup gampang dan singkat untuk dilakukan, Anda sanggup ikuti langkah-langkah yang saya jelaskan berikut ini.

  1. Buka aplikasi Photoshop pada PC/Laptop Anda, kemudian buka file gambar yang fotonya akan Anda edit ditambahkan imbas pencerah dengan cara klik "File > Open" kemudian cari dan pilih foto sehabis itu klik Open.
  2. Setelah file foto Anda terbuka, pilih "Dodge Tool" yang biasanya bersatu dengan tool lainnya menyerupai Burn Tool dan Sponge Tool. Dodge tool inilah yang berfungsi untuk menawarkan imbas mencerahkan dan memutihkan wajah yang gotong royong pada semua latar bukan hanya kulit atau wajah saja.

  3. Baca juga "Cara Menghilangkan Background Foto di Photoshop"

  4. Sesuaikan ukuran kuas (Brush) jangan telalu besar dan jangan juga terlalu kecil biar tidak memakan banyak waktu, pada pola saya menentukan 50 px. Selanjutnya tahap mengedit dengan menawarkan imbas pada foto.

  5.  Memiliki kulit wajah yang putih serta cerah sudah menjadi dambaan sebagian orang terutama Baca ya :  Cara Mencerahkan / Memutihkan Wajah di Photoshop

  6. Setelah final menentukan tool dan menyesuaikan ukuran kuas, selanjutnya mencerahkan kulit wajah pada foto Anda dengan cara klik pada mouse dengan "Tekan dan Tahan Tool" pada wajah yang ingin diberikan imbas cerah dan putih, kemudian arahkan kesemua adegan wajah yang ingin diberikan imbas tersebut. enter Namun ingat jangan melepaskan klik pada mouse sebab nantinya efeknya akan menjadi berbeda dan beberapa dasar. Anda juga sanggup melaksanakan cara tersebut 2x biar menjadi hasil yang tepat sesuai yang diinginkan.
  7. Setelah final dan berdasarkan Anda alhasil sudah memuaskan, maka Anda sanggup pribadi menyimpan hasil editan dari foto tersebut dengan cara klik Open > Save atau Save As dan pilih format jpg atau format gambar kesukaan Anda kemudian berikan nama file pada hasil foto tersebut.
  8. Selesai foto hasil editan dengan menawarkan imbas cerah/putih sudah terdapat pada drive PC/Laptop Anda.
Baca juga "Cara Membuat Efek Long Shadow di Photoshop"

Begitulah Cara Mencerahkan / Memutihkan Wajah di Photoshop, cukup simple untuk dilakukan dan tidak memakan banyak waktu. Dengan melaksanakan hal tersebut maka kulit wajah pada foto Anda akan terlihat lebih cerah dan putih, gunakanlah sewajarnya sebab apabila hiperbola maka alhasil akan terlihat menyerupai berminyak pada kulit. Terima kasih sudah membacanya.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Mencerahkan / Memutihkan Wajah di Photoshop"

Post a Comment