Baca ya : Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools

Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools Baca ya :  Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools

Google memang Search Engine (Mesin Pencari) yang paling terkenal dikalangan pengguna internet. Hampir semua pengguna internet memakai google dalam mencari sesuatu yang diinginkannya dimulai dari tutorial, kesehatan, pengobatan, olahraga ataupun lainnya yang diperlukan orang tersebut, malah hingga ada banyak yang bilang jikalau mencari sesuatu cari saja di Mbah Google, Amang Google ataupun banyak sebutan kasatmata lainnya.

Nah dengan begitu semua blogger atupun orang yang memiliki website sudah tentu ingin situs miliknya sanggup masuk kedalam pencarian google dan dalam pengindeksan google biar situsnya sanggup dikunjungi oleh orang lain yang melaksanakan pencarian di google. Maka dari itu Anda juga harus mendaftarkan atau menambahkan situs blog Anda ke Google Webmaster Tools biar situs/blog sanggup terindeks oleh google dan tentu ada dalam pencarian google meskipun harus bersaing dengan situs lainnya.

Baca juga "Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools"

Sesuai klarifikasi yang saya berikan diatas maka dari itu saya disini akan menjelaskan mengenai Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools biar situs blog sanggup terindeks dan ada dalam pencarian google. Maka Anda simaklah klarifikasi berikut ini biar menjadi tahu dan sanggup mempraktekannya.

Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools

  1. Pertama Anda kunjungi Google Webmaster Tools di https://www.google.com/webmasters/tools/home.
  2. Setelah itu akan masukke laman webmaster tools, kemudian tahap pertama pilih pada "Website" kemudian masukan url situs blog Anda pada kolom yang sudah disediakan kemudian terakhir klik pada "Add a Property". Nah selanjutnya kita akan diarahkan ke tahap Verifikasi situs blog yang didaftarkan.

  3. Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools Baca ya :  Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools

  4. Pada tahap Verifikasi disini terdapat beberapa metode untuk melakuan verifikasi situs tersebut namun disini kita akan mengunakan metode meta tag yang dianggap paling gampang dalam melakukannya. Langsung saja pilih metode kedua ialah metode "HTML tag", kemudian akan muncul meta tag untuk verifikasinya, copy meta tag tersebut.

  5. Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools Baca ya :  Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools

  6. Sementara tinggalkan dulu halaman verifikasi webmaster, kita masuk ke blogger, pada Dashboard pilih "Template" > "Edit HTML" dan paste meta tag tadi dibawah instruksi <head> dan sebelum instruksi <body> pertama atau Anda lihat menyerupai HTML dibawah ini. Setalah itu klik "Simpan template".

  7. <html> <head> <meta name="google-site-verification" content="Kode Webmaster Tools Anda" /> </head> <body> content </body> </html>
  8. Setelah Anda menyimpan meta tag untuk verifikasi Google Webmaster Tools pada html blog kita kembali lagi ke halaman verifikasi webmaster tadi dan disana klik pada "Verify" dan selamat situs ANda sudah terverifikasi ke Google Webmaster Tools.

  9. Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools Baca ya :  Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools
Baca juga "Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster"

Selesai sudah situs blog Anda ditambahkan ke Google Webmaster Tools dengan begitu artikel ini yang berjudul Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools sudah selesai, gampang bukan caranya?! Baiklah terima kasih sudah membacanya saya sangat bahagia apabila Anda berkenan menunjukkan komentar pada artikel ini untuk kebaikan selanjutnya.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools"

Post a Comment