Baca ya : Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools

Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools berfungsi semoga situs web/blog sanggup terindeks oleh google dan terdapat pada pencarian nomor satu ini (Google). Sudah niscaya semua blogger atupun yang mempunyai situs web lainnya ingin semoga situs webnya tersebut sanggup terdapat pada pencarian google meskipun sudah tentu harus bersaing dengan situs-situs lainnya yang mempunyai kriteria sama.

Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools Baca ya :  Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara mendaftarkan situs atau blog ke webmaster tools, maka saya kini akan menjelaskan Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools sebab buat apa kita mendaftarkan situs blog kita ke google webmaster tools apabila kita sendiri tidak mensubmit sitemap situs blognya meskipun tetap terindeks namun sudah dipastikan usang dalam pengindeksannya maka dari itu kita perlu mensubmit sitemap ke google webmaster tools tersebut supaya mempercepat dalam pengindeksan dan cepat terdapat dalam pencarian sebab sudah terindeks.

Apabila situs blog Anda belum terdaftarkan di google webmaster tools, maka Anda harus mendaftarkannya terlebih dahulu dan untuk referensinya Anda sanggup membaca artikel Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools. Namun apabila sudah terdaftar maka Anda lanjutkan membaca artikel ini dan pahami. Baiklah pribadi simak saja penjelasannya dibawah ini.

Submit Sitemap ke Google Webmaster Tools

  1. Pertama Anda harus masuk terlebih dahulu ke Google Webmaster Tools di https://www.google.com/webmasters/tools/home.
  2. Pada Dashboard webmaster Anda masuk ke "Crawl" > "Sitemaps" kemudian klik "Add/Test Sitemap" di pojok kanan atas pada halaman Sitemaps tersebut.

  3. Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools Baca ya :  Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools

  4. Masukan sitemap.xml pada kolom yang sudah disediakan sebab itu yakni sitemap bawaan (default sitemap) situs blog ibarat blogger ataupun lainnya, ataupun Anda sanggup memasukan url feed lainnya situs blog tersebut.
  5. Lalu klik "Submit" apabila sudah memasukan sitemap. Maka sitemap akan tersubmit dan ada dalam halaman Sitemaps tersebut Anda tinggal menunggu pengindeksan oleh google.

  6. Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools Baca ya :  Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools
Untuk mempercepat pengindeksan yang dilakukan oleh google, Anda sanggup melaksanakan Fetch as Google (Ambil sebagai Google) yang harus dilakukan secara manual. Apabila Anda belum mengerti dan belum tahu cara melakukannya Anda sanggup membaca artikel Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster untuk referensinya.

Nah begitulah artikel kali ini yang menjelaskan Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools terima kasih sudah membaca, share artikel ini supaya teman kalian sanggup tahu dengan membacanya dan jangan sungkan untuk bertanya apabila ada yang tidak mengerti. Sekian dari saya Wassalamu'alaikum.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools"

Post a Comment