Baca ya : Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster

Fetch as Google (Ambil sebagai Google) berdasarkan saya merupakan sebuah perintah supaya laman situs Anda dirayapi atau dirender oleh Googlebot, baik itu gambar, video maupun skrip yang terdapat pada laman tersebut. Operasi ini menyimulasikan proses perayapan atau perenderan yang dilakukan oleh Google sama halnya perayapan dan perenderan normal. Lebih lanjutnya mengenai Fetch as Google anda sanggup membaca ini Menggunakan Ambil sebagai Google untuk situs web, yang terdapat pada Bantuan Google.

 berdasarkan saya merupakan sebuah perintah supaya laman situs Anda dirayapi atau dirender ole Baca ya :  Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster

Operasi fetch as google terdapat pada Google Webmaster Tools lebih tepatnya pada episode Crawl. Sekarang Saya akan menjelaskan cara melaksanakan fetch as google yang benar sesuai dengan judul artikel ini yaitu Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster. Mengapa harus melaksanakan fetch as google? Nah mungkin banyak blogger yang menanyakan itu sebab belum tahu apa itu fungsi dari fetch as google tersebut. Dengan melaksanakan fetch as google laman situs Anda akan lebih cepat terindeks oleh penelususan google dan juga gampang dikenali.

Cara Menggunakan Fetch as Google sebetulnya gampang tapi banyak blogger yang jarang melaksanakan fetch as google bahkan sama sekali tidak melakukannya sebab itu beliau blogger tersebut tidak tahu apa fungsinya. Karena fetch as google ialah suatu tool yang terdapat di Google Webmaster Tools maka dari itu situs blog Anda sudah harus terdaftar di google webmaster tool kalau belum terdaftar Anda sanggup baca artikel Cara Mendaftarkan Situs Blog ke Google Webmaster Tools. Apabila sudah terdaftar Anda tinggal melakukannya menyerupai berikut ini.

Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar

  1. Pertama Anda sudah harus masuk di Google Webmaster Tools.
  2. Pada Home pilih situs blog Anda yang sudah terdaftar.
  3. Kemudian pada Dashboard situs blog di google webmaster tool masuk ke "Crawl" > "Fetch as Google". Lalu pilih "Desktop" dan masukan url laman yang akan di fetch tapi episode belakangnya saja. Jika URL Anda menyerupai ini:
  4. "https://cardsandscrapsbymichelle.blogspot.com2016/09/3-tahap-cara-mengganti-domain-blogspot.html"
    Maka Anda masukan pada kolom episode belakangnya saja atau sehabis domain yang saya beri warna biru pada url. Setelah itu Anda klik "Fetch" atau "Fetch and Render".

     berdasarkan saya merupakan sebuah perintah supaya laman situs Anda dirayapi atau dirender ole Baca ya :  Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster

  5. Pada tahap selanjutnya atau sehabis url di ambil (fetch), Anda klik "Submit to index" yang ada sehabis status complete, supaya laman tersebut pribadi disubmit ke indeks.

  6.  berdasarkan saya merupakan sebuah perintah supaya laman situs Anda dirayapi atau dirender ole Baca ya :  Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster

  7. Pada Choose submit method (pilih metode pengiriman) Anda sanggup menentukan antara "Crawl only this URL" atau "Crawl this URL and its direct links" sesuai impian Anda, namun jangan lupa untuk langkah Recaptha supaya sanggup melanjutkan dan kemudian klik "Go".

  8.  berdasarkan saya merupakan sebuah perintah supaya laman situs Anda dirayapi atau dirender ole Baca ya :  Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster
a. Crawl only this URL
Rayapi URL ini saja (Crawl only this URL), opsi ini artinya googlebot hanya akan merayapi url laman ini saja (dikirim) dan tidak merayapi link yang ada pada artikel tersebut. Pada opsi ini Anda diberikan kuota bulanan yaitu 500 pengiriman untuk pilihan ini oleh google.

b. Crawl this URL and its direct links
Rayapi URL ini dan tautan langsungnya (Crawl this URL and its direct links), opsi ini artinya selain merayapi url laman yang dikirim, googlebot juga akan merayapi tautan link yang ada pada artikel tersebut. Sehingga Anda tidak perlu melakukannya lagi fetch untuk url yang sudah ada pada artikel tersebut. Pada opsi ini Anda diberikan kuota bulanan 10 pengiriman untuk pilihan ini oleh google.

Setelah Anda melaksanakan Fetch as Google maka perayapan akan dilakukan dan konten laman Anda akan diindeks oleh. Sedikit tips dari saya lakukanlah fetch as google disetiap Anda memposting artikel gres supaya sanggup mempercepat proses pengindeksan oleh mesin pencari google. Selain fetch as google ada Anda juga harus mensubmit sitemap pada Google Webmaster Tools supaya sanggup mempercepat pengindeksan google untuk caranya Anda sanggup baca artikel Cara Menambahkan Sitemap di Google Webmaster Tools untuk referensinya.

Begitulah artikel mengenai Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster, agar sanggup bermanfaat bagi Anda semua dan terima kasih sudah membacanya.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Menggunakan Fetch as Google yang Benar di Webmaster"

Post a Comment