Baca ya : Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog

Cara menyembunyikan teks pada postingan blog bergotong-royong caranya sama dengan artikel sebelumnya yaitu Cara Menyembunyikan Gambar pada Postingan Blog yang sebelumnya telah saya bagikan, namun perbedaanya disini ialah yang akan disembunyikannya melainkan bukan gambar tetapi goresan pena atau teks menyerupai keterangan, catatan, nb ataupun yang lainnya. Namun menyerupai yang saya jelaskan tersebut bukan berarti semua teks/tulisan yang ada pada postingan disembunyikan tapi hanya sebuah catatan, keterangan atau goresan pena yang sedikit saja.

Cara menyembunyikan teks pada postingan blog Baca ya :  Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog

Menyembunyikan teks menyerupai catatan akan menciptakan suatu postingan terlihat rapi dan tertata yang menciptakan yummy dipandang. Sama halnya tutorial sebelumnya, tutorial Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog ini juga niscaya sudah banyak diluaran sana dengan beda cara penyampaiannya maupun penggunaan scriptnya. Sebagai sebuah teladan lihat keterangan gambar beriku ini, untuk membuka keterangan Anda dapat klik pada "Keterangan" dan untuk menutupnya dapat klik pada kata "Tutup".

Cara menyembunyikan teks pada postingan blog Baca ya :  Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog


Apabila Anda tertarik dengan teladan diatas dan ingin membuatnya menyerupai hal tersebut pada postingan di blog Anda. Untuk caranya sendiri dapat disimak klarifikasi tutorial yang akan saya berikan dibawah.

Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog

Untuk menyembunyikan teks atau goresan pena pada postingan blog, pada tutorial yang akan saya jelaskan disini yaitu dengan memakai suatu script dan untuk melakukannya sendiri dapat ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pertama Anda perhatikan script tersebut semoga dapat mengerti sedikit sebab script tersebut yang akan kita gunakan untuk menyembunyikan goresan pena pada postingan blog. Salin script untuk dapat melaksanakan tutorial.

  2. <div id="spoiler">
    <div>
    <input name="button" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = ''; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tutup'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['show'].style.display = 'none'; this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')['hide'].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Keterangan'; }" style="font-size: 11px; font-weight: bold; margin: 5px; padding: 0px;" type="button" value="Keterangan" /></div>
    <div id="show" style="border: 1px solid white; display: none; margin: 5px; padding: 2px; width: 98%;">
    <div style="background: none repeat scroll 0% 0% #ebf3fb; border: 1px solid #aaccee; color: black; margin: 0px; padding: 7px;">
    <div style="text-align: justify;">Teks Yang Akan Disembunyikan.</div>
    </div>
    <div id="hide">
    </div>
    </div>
    </div>

    • Tulisan yang berwarna merah ialah teks untuk tampilan tombol lihat dan tutup (view/close), Anda dapat mengubahnya sesuai yang diinginkan.
    • Tulisan yang berwarna biru ialah teks atau goresan pena yang akan disembunyikan, Ubahlah teks dengan goresan pena yang ingin Anda sembunyikan pada postingan blog.
  3. Setelah menyalin script diatas, Anda tempel script diatas pada mode HTML dalam postingan blog Anda yang akan menyembunyikan teks dalam artikelnya. Sesuaikan script sesuai yang dijelaskan pada tutorial yang dijelaskan. Lakukan langkah-langkahnya untuk setiap teks yang ingin disembunyikan.

  4. Cara menyembunyikan teks pada postingan blog Baca ya :  Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog

  5. Setelah artikel yang dibentuk jawaban dan telah melaksanakan langkah-langkah tutorial ini untuk menyembunyikan teks pada postingan, maka Anda sudah dapat untuk mempublish artikel tersebut.
Tulisan  yang berwarna biru wajib Anda ubah sebab goresan pena tersebut yang akan disembunyikan, apaila tidak diubah maka akan tetap teks tersebut yang akan muncul nantinya. Sementara goresan pena yang berwarna merah merupakan teks untuk tombol jadi Anda tidak begitu wajib untuk mengubahnya sebab hanya teks untuk tombol dengan memakai sama dengan script diataspun tidak mengapa.

Begitulah Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog, apabila Anda masih ada yang belum mengerti jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar ataupun menghubungi saya Kontak yang ada pada blog. Terima kasih sudah membaca artikel saya ini, bagikan artikel apabila Anda suka.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Menyembunyikan Teks pada Postingan Blog"

Post a Comment