Baca ya : Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Facebook

Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Facebook Baca ya :  Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Facebook

Sebagai media promosi sebuah artikel yang ada pada blog/website kita sanggup memanfaatkan suatu sosial media yang ada dikarenakan gampang dan mudah untuk melakukannya. Namun bila dilakukan oleh kita secara manual sudah tentu repot dan apalagi kalau kita sendiri lagi malas untuk membagikannya di sosial media tersebut. Lalu bagaimana caranya semoga postingan blog tersebut terkirim otomatis ke sosial media semoga kita tidak melakukannya secara manual?

Sekarang ini banyak situs yang menyediakan jasa secara gratis untuk membagikan suatu artikel secara otomastis pada ketika artikel itu dibuat. Situs twitterfeed salah satunya yang menyediakan jasa untuk menyebarkan artikel dari blog secara otomatis ke sosial media dimulai dari facebook, twitter, linkedin dan lainnya. Namun berdasarkan pengalaman saya pribadi memakai twitterfeed sangat cantik untuk mengirim artikel ke sosial media facebook yang sanggup dilihat dari hasil dari kirimannya sangat terlihat bagus.

Nah maka dari itu pada artikel aki ini saya akan membahas bagaimana cara adas postingan blog terkirim secara otomatis ke facebook dengan memakai situs twitterfeed yang sebetulnya bukan hanya untuk facebook namun sanggup menyebarkan dengan sosial media lainnya menyerupai twitter dan linkedin. Namun berdasarkan saya untuk mengirim ke twitter dengan twitterfeed tidak terlalu cantik hasil pengirimannya sebab tidak terdapatnya gambar dalam tweetnya jadi untuk twitter saya memakai dlvr.it yang tutorialnya sanggup Anda baca pada artikel Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Twitter.

Cara Mensinkronkan Blog dengan Facebook

Supaya kiriman Anda di blog sanggup pribadi secara otomatis terkirim ke facebook maka Anda perlu mensinkronkan blog Anda dengan akun facebook yang nantinya akan dikirim pribadi di beranda ataupun fanspage bagaimana Anda mengaturnya.

  1. Pertama Anda harus daftar terlebih dahulu ke Twitterfeed dengan mengunjungi situsnya di http://twitterfeed.com/.
  2. Setelah Anda masuk di halaman twitterfeed, Anda klik pada "Register Now" untuk mendaftar.
  3. Maka Anda akan masuk pada halaman registrasi di twitterfeed. Pada kolom Email Address maka Anda masukan email yang Anda gunakan, untuk Password terdapat kedua kolom, Anda masukan kata sandi dan konfirmasi kata sandi pada kolom yang satunya lagi. Setelah itu centang pada tahap ketiga menyerupai pada tutorial ini jangan lupa memasukan recaptcha, kemudian klik "Create Account" untuk menciptakan akun.

  4. Setelah itu akan muncul halaman yang mengharuskan Anda untuk konfirmasi akun twitterfeed dengan email yang didaftarkan. Anda masuk ke gmail atau sesuai email yang digunakan, buka kotak masuk email Anda dan apabila terdapat pesan atau kiriman dari twitterfeed, buka pesan tersebut dan klik link yang ada untuk konfirmasi akun yang dibuat.

  5. Maka sesudah itu akan masuk ke Step 1 untuk menciptakan feed baru. Masukan nama feed Anda boleh memakai nama blog atau apa saja sesuai keinginan, pada RSS Feed URL Anda masukan url rss blog Anda jangan lupa untuk tes terlebih dahulu url rss tersebut dan centang untuk Active. Setelah semuanya selesai klik "Continue Step 2" untuk melanjutkan ketahap kedua.

  6. Pada tahap kedua klik "Facebook" sebab kita akan membagikan postingannya ke fanspage facebook, sementara untuk yang lainnya sanggup Anda coba sendiri.

  7. Pada tahap ini, pilih akun facebook yang akan di sinkronkan apabila belum ada klik terlebih dahulu logo "Connect with Facebook" dan masuk ke facebook, kalau sudah Anda pilih Pages bila Anda ingin membagikan otomatis postingan ke fanspage facebook bukan di profil. Setelah itu Anda klik pada "Create Service" untuk menciptakan pelayanan pengiriman otomatis tersebut.

  8. Nah lihat pada Active Service apakah sudah ada pelayanan (service) yang Anda buat, apabila sudah maka Anda klik "All Done" untuk ketahap terakhir atau penyelesaian.

  9. Nah lihatlah dan bacalah pernyataan yang ada, apabila Anda sukses melakukannya maka sudah selesai kini blog dengan akun facebook Anda sudah sinkron/terhubung. Kemudian Anda klik "Go to Dashboard" untuk kembali ke dashboard di twitterfeed.
Selesai sudah blog Anda dengan akun facebook sudah terhubung maka kini apabila Anda mengirim suatu artikel di blog akan otomatis juga terkirim di facebook Anda atau di fanspage sesuai pengaturan yang Anda atur pada twitterfeed.

Baca juga "Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap Terbaru"

Hasil Postingan Blog Terkirim Otomatis Facebook

Untuk hasil dari pengiriman otomatis yang dilakukan twitterfeed ke sosial media facebook Anda atas artikel yang gres saja dibentuk maka Anda sanggup meilhat misalnya berikut ini yang merupakan kiriman otomatis artikel blog oleh twitterfeed ke fanspage blog ini.

Buat Akun Google (email) menjadi lebih mudah, hanya dengan memakai Smartphone Android pun Anda sudah sanggup membuatnya. Baca saja bagaimana caranya disini!!! #Google #Akun #Tutorial #Gadget #Email #
Dikirim oleh Bloggars.com pada 26 Desember 2016


Selesai sudah saya menjelaskan artikel yang membahas wacana Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Facebook, begitulah caranya gampang bukan. Anda jangan sungkan untuk menanyakan di komentar atau di Kontak apabila ada yang ingin ditanyakan. Follow pada blog ini semoga Anda tidak ketinggalan update artikel yang saya buat dan subscirbe juga bila berkenan. Sekian dulu dari saya dan terima kasih sudah membaca artikel yang saya buat.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Postingan Blog Terkirim Otomatis ke Sosial Media Facebook"

Post a Comment