Baca ya : Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blog Lengkap

Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blog Baca ya :  Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blog Lengkap

Memasang widget fanspage facebook di blog anggun untuk media promosi fanspage itu sendiri sehingga banyak yang menyukai akan fanspage tersebut. Selain itu memang sudah seharusnya apabila sebuah situs website/blog memasang widget fanspagenya dalam situsnya alasannya ialah biar pengunjung tahu bahwa ebsite atau blog tersebut memiliki sebuah halaman penggemarnya sendiri sehingga memudahkan pengunjung dalam mendapat info apabila pada website tersebut terdapat artikel gres atau info lainnya mengenai websitenya itu sendiri.

Setelah artikel sebelumnya yang saya sampaikan mengenai cara menciptakan fanspage facebook, kini saya akan membahas bagaimana caranya biar fanspage facebook tersebut sanggup tampil di blog/website. Setelah saya coba cari-cari di mbah google ternyata tidak mengecewakan banyak yang sudah membahasnya namun tidak lengkap yang artinya kita pribadi diarahkan kepada link page plugin di facebooknya pribadi sehingga kita tidak tahu bagaimana apabila cara menciptakan fanspage dari awal dimulai dari beranda facebook.

Maka dari itu saya disini menjelaskan Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blog Lengkap yang artinya saya disini menjelaskan lengkap dari awal sehingga Anda semua sanggup tahu bagaimana caranya apabila dilakukan dari awal beranda facebook. Apabila Anda belum memiliki sebuah fanspage di facebook maka Anda baca terlebih dahulu artikel sebelumnya yang membahas mengenai Cara Membuat Fanspage Facebook Lengkap Terbaru.

Mengapa harus memasang fanspage facebook di blog?? Sesuai yang disebutkan diatas yaitu biar pembaca blog/website Anda tahu bila situs tersebut memiliki fanspage di facebook, maka dari itu memasang fanspage di blog sanggup sebagai promosi fanspage biar banyak yang like yaitu pengunjung blog/website itu sendiri, pribadi saja simak penjelasannya berikut.

Memasang Widget Fanspage di Blog

Untuk Anda yang ingin memasang fanspage facebook di blognya, Anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama pada Beranda facebook Anda cari "Developer" pada kolom pencarian facebook ibarat pada tutorial ini, kemudian klik "Developer" apabila menemukannya. Pilih Developer yang terdapat keterangan dibawahnya Facebook bukan grup ataupun orang lain.

  2. Kedua, pada Developer Facebook tersebut Anda klik pada "Docs", kemudian scroll kebawah dan pada "Product Docs" akan terdapat "Social Plugins". Maka klik "Social Plugins" tersebut.

  3. Pada halaman Social Plugins Anda klik "Page Plugin" yang biasanya berada di samping kiri halaman tersebut. Setelah itu masukan URL Fanspage Anda pada "Facebook Page URL" dan Anda sesuaikan lebar dan tinggi widget tersebut. Jika Anda ingin terdapat timeline pada widget maka ketik "timeline" pada kolom Tabs. Setelah akibat maka klik "Get code" untuk mendapat isyarat script fanspage untuk widget yang akan dipasang di blog atau website.

  4. Maka akan muncul tampilan yang menawarkan isyarat script untuk widget fanspage, maka Anda pilih pada "IFrame" kemudian salin script yang ada.

  5. Namun bila tidak terdapat IFrame pada tampilan yang muncul diatas, maka Anda salin kedua script yang terdapat pada Javascript SDK.

  6. Sebelumnya Anda login terlebih dahulu pada blogger, kemudian pada dashboard blog klik "Tata Letak" kemudian klik "Tambahkan Gadget", pilih "HTML/JavaScript" sesudah itu tempel isyarat script fanspage yang tadi sudah disalin pada konten Gadget HTML tersebut, klik "Simpan" untuk menyimpan gadget dan apabila akibat untuk mengatur dimana Anda ingin menyimpan widget fanspage maka klik pada "Simpan Setelan" pada tata letak blog tersebut.
Baca juga "Memasang Widget Sosial Media di Blog"

Selesai sudah widget fanspage facebook Anda sudah terpasang pada blog yang kesudahannya akan ibarat dibawah ini, sesuai dimana Anda menyimpannya pada sidebar atau pada footer blog Anda.


Begitulah artikel yang menjelaskan Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blog Lengkap, gampang bukan. Jangan lupa ya untuk klik suka pada fanspage di atas ataupun yang berada pada sidebar atau footer blog ini, jangan lupa juga untuk follow blog ini biar Anda tidak ketinggalan postingan artikel dari blog ini. Sekian dari saya dan terima kasih sudah membaca artikel ini.
Sumber http://www.bloggars.com/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baca ya : Cara Memasang Widget Fanspage Facebook di Blog Lengkap"

Post a Comment